Tentang Ayam Bangkok Berderajat

Tentang ayam Bangkok berderajat ini mungkin sebagian sobat penghobi ayam laga tidak mempercayainya atau sulit mempercayainya. Saya pun juga sulit untuk mempercayainya, karena saya termasuk orang yang kurang percaya dengan mitos jaman dulu. Tapi menurut saya ini menarik untuk diketahui, karena dengan mngetahuinya dalam dunia ayam aduan ini lebih menarik karena lebih ada warna. Pasti bosan juga di dunia ayam aduan tanpa ada mitos-mitos yang luar biasa. Tapi tentu saja tidak boleh berpedoman mutlak pada mitos yang beredar.

Menurut cerita yang beredar ayam bangkok berderajat adalah ayam bangkok yang paling tangguh yang tak pernah dikalahkan oleh lawan sebesar apa pun dan sekuat apa pun. Benarkan, kadang tu mitos memang terdengar mustahil. Lanjut, menurut sejarahnya ayam berderajat ini lahirnya 4 tahun sekali, maka dari itu saya saja sampai saat ini masih belum menemukan ayam berderajat itu. Atau saya mungkin tidak sadar dan tidak tau bahwa ayam-ayam yang selama ini saya jumpai ada yang Bangkok berderajat. Biasanya bukan hanya ayam Bangkok yang melahirkan ayam derajat, ayam aduan lain juga bisa bahkan  ayam kampung pun juga bisa melahirkan ayam berderajat tersebut.

Baca juga:
Kaki Ayam Bangkok Pukul KO
Katuranggan : Batu Lapak  
Katuranggan: Sisik Satriya Sinekti dan Keunggulannya

Nah, ada baiknya mengetahui tentang ciri-ciri ayam berderajat tersebut, mungkin saja nanti bisa menemukannya, sebagai berikut:

1. Coba kagetkan ayam tersebut dengan melambaikan tangan anda kearah ayam sambil bilang ssssoooohhh 3x. Selanjutnya lihat reaksi ayam tersebut bagaimana. Jika ayam hanya diam dan menengok ke arah anda dengan santai dan tak ada rasa takut sama sekali, itu yang dinamakan ayam berderajat. Ayam berderajat itu keren dan tanpa ada rasa takut.

2. Yang kedua lihat cara jalan ayam bangkok berderajat tersebut, biasanya ayam tersebut berjalan seperti seorang pengibar bendera yang sangat santai sekali kaki naik turun dalam hitungan kurang lebih 3 detik, seperti jalan di tempat. Lalu, jika ayam dilempar batu jauhnya sekitar 1meteran, ayam akan berhenti dan mengangkat kakinya satu, itu yang dinamakan ayam berderajat. 

3. Ayam jago berderajat saat bertarung begitu santai dan tidak tergesa-gesa, seakan punya tubuh kebal anti bacok. Ayam berderajat ini sangat kuat ketika dipukul lawan, ayam tersebut hanya kibas-kibas sayap saja. Tapi ketika melakukan pembalasan pukulan, memang tak terdengar seperti pukulan keras, karena sedikit pukulan pun sudah berasa ditubuh lawan, itu yang dinamakan ayam berderajat. Pukulan tanpa suara keras ini memang sering saya melihat sendiri memberi efek yang bahaya, sangat menyakitkan.

Jika saja sobat penghobi ayam laga menemukan atau malah mempunyai ayam-ayam dengan cirri di atas, maka harus di jaga dengan baik-baik dan jaga setamina ayam tersebut agar performa ayam tetap stabil, ayam legendaris ini sangat susah ditemukan kalau tidak kebetulan saja. Kalau saya menemukan ayam tersebut, saya akan membuktikan apakah cerita di atas memang benar adanya atau hanya akan menjadi mitos semata. Dan tentunya sangat bersyukur dan tidak mungkin untuk saya sia-siakan.

Sekian, semoga bermanfaat. Salam penghobi ayam laga.

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Anonymous
admin
16 August 2016 at 06:46 ×

wahh..pengetahuan baru nihh, kayak e saya pernah lihat ayam yang kayak gitu. yang ayam kalo di pukul hanya diam saja..

Reply
avatar
Unknown
admin
17 August 2016 at 06:40 ×

wahhh...semoga ketemu lagi gann..

Reply
avatar

Mari berdiskusi di kotak komentar, terimakasih. Salam penghobi ayam. ConversionConversion EmoticonEmoticon