Kaki Ayam Bangkok Pukul KO

Keistimewaan jenis ayam yang memiliki katuranggan memang sudah terbukti akan keampuhannya. Dan juga dipercaya merupakan ayam yang mempunyai pukulan bagus sehingga banyak penghobi atau peternak mencarinya. Dan ayamnya pun akan dijual dengan harga yang tinggi karena memang istemiwa. Salah satunya adalah katuranggan bagian kaki. Kaki ayam aduan merupakan prioritas utama yang harus kita pilih karena kaki merupakan bagian terpenting dalam melumpuhkan lawan, sebagus-bagusnya ayam bila kakinya lemah maka jangan berharap ayam anda akan menjadi pemenang, begitu juga sebaliknya sejelek-jeleknya ayam lawan bila kakinya bagus kuat kokoh dan berkaturanggan jangan diremehkan. Untuk lebih jelasnya dibawah ini merupakan macam-macam jenis "Sisik Kaki Ayam Yang Memiliki Katuranggan", sebagai berikut:

1. Tanjung Karang : Sisik kaki jari bagian bawah/belakang kiri dan kanan pecah, maka dinamakan “Tanjung Karang”. Kelebihan Tanjung Karang : Ayam lawan yang terkena pukulan akan menjadi kebingungan.

2. Naga Mangsa
Sisik kaki terdapat sisik ubed (sisik melingkar seperti gelang) maka dinamakan “Naga Mangsa”. Kelebihan Naga Mangsa : Pukulan ayam sangat menyakitkan dan mampu melumpuhkan lawan dengan singkat.
Baca selengkapnya pada artikel Kelebihan Katuranggan Sisik Ubed.
3. Naga Temurun
Sisik kaki bagian belakang posisinya menghadap kebawah maka dinamakan Naga Temurun. Kelebihan Naga Temurun : Pukulan ayam sangat dalam hingga dapat meremukkan lawan.











4. Naga Banda
Sisik kaki menyerupai duri (seperti kulit salak) maka dinamakan “Naga Banda”. Kelebihan Naga Banda :  Setelah terkena pukulan, maka ayam lawan menjadi lari tunggang langgang. 








5. Tunggak Winarayan
Sisik jari belakang (kelingking) bagian kanan dan kiri pecah maka dinamakan “Tunggak Winarayan”.  Kelebihan Tunggak Winarayan : Pukulan ayam membuat ayam lawan ketakutan.


6. Batu Karang 
 Sisik di kakinya pecah semua. Kemampuan dalam melakukan manuver biasanya sangat menakjubkan. Manuver pukulannya sering diarahkan pada mata lawan sehingga sering membutakan mata lawan-lawannya. Oleh karena itu, sangat berbahaya jika sampai terkena mata karena bisa menyebabkan ayam lawan mengalami kebutaan permanen.


7. Batu Lapak 
Dibawah telapak kaki ayam bagian tengah terdapat sisik bentuk tonjolan seperti batu maka dinamakan “Batu Lapak”. Kelebihan Batu Lapak : Pukulan dapat mengakibatkan musuh lemas kehilangan tenaga. 
Baca selengkapnya pada artikel  Katuranggan Batu Lapak







8. Batu Rantai
Dibawah jari ayam juga terdapat sisik maka dinamakan “Batu Rantai”. Kelebihan Batu Rantai : Pukulan ayam pedas & sangat menyakitkan lawan.






9. Putri Kinurung
Sisik Melik (sisik nyelip/keluar  diantara sisik utama) pada kaki ayam yang memiliki sisik ubed (sisik yang menyerupai gelang) maka dinamakan “Putri Kinurung”. Kelebihan Putri Kinurung : Pukulan mengakibatkan lawan sempoyongan tidak seimbang (mabuk).







10. Satriya Sinekti
Ayam memiliki kaki mulus (tanpa sisik) maka dinamakan “Satriya Sinekti”.  Kelebihan Satriya Sinekti : Ayam selalu unggul dan menangan.
Baca selengkapnya pada artikel  Katuranggan Sisik Satriya Sinekti









Tentu saja memilih ayam bukan hanya pada bagian kaki saja, bagian seperti kepala, leher, badan, dll juga sangat penting. Untuk membantu mempermudah membacanya bisa klik Cara Memilih Ayam Aduan Yang Berkualitas.

Semoga bermanfaat. Salam penghobi ayam laga tanpa judi.


Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Unknown
admin
2 September 2017 at 21:52 ×

kalau yang ini mantab banget gan.

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Mari berdiskusi di kotak komentar, terimakasih. Salam penghobi ayam. ConversionConversion EmoticonEmoticon