Ciri Ayam Aduan Yang Tangguh

Seperti apa ayam tangguh dan menangan? Dan pastinya siapa pun ingin ayam petarung jagoannya menang dalam pertandingan. Maka pilihlah yang masuk kategori KELAS SUPER. Kelas ini sudah hampir bisa punya jaminan menang, karena udah dibuktikan banyak orang termasuk saya sendiri.  Kelas super termasuk level teratas karena memenuhi standar syarat utama untuk menjadi jawara. Kali ini saya akan berbagi ciri-ciri ayam aduan super dilihat dari spesifikasi tulang dulu dan ini menurut saya dan rekan-rekan saya sebagai penghobi ayam laga. Kaki ayam menjadi senjata utama mengalahkan lawan. Harus didukung tulang yang memenuhi standar ideal. Langsung simak aja gan penjelasan berikut ini:



Ciri Ayam Aduan Super Yang Tangguh Dan Menangan Dilihat Dari Tulang

Tulang menjadi organ tubuh ayam yang sangat penting untuk ayam aduan . Tulang yang kuat, rapat, dan memenuhi kriteria tertentu menjadi syarat utama pendukung kemenangan ayam tersebut. Berikut tanda-tanda seekor ayam aduan memenuhi kelas super dilihat dari syarat tulang :

1.      Tulang Sambungan Leher Dan Badan

Bentuk tubuh (profil) ayam aduan terlihat bagus dari sisi struktur tulang yang rapat terutama bagian sambungan leher dan badan (pundak). Di situlah letak tenaga ayam untuk bertahan dan menyerang. Di sini juga letak kelemahan ayam. Struktur tulang sambungan leher dan badan yang jelek tidak akan mampu menahan pukulan lawan. Gak perlu nunggu lama ayam langsung lemas kehilangan stamina. Ayam lalu lebih cenderung main bawah untuk mencari aman. Tapi justru inilah yang membuat dia mudah didominasi lawan. Lawan yang mengendalikan permainan. Lawan akan mendapatkan kesempatan untuk lebih banyak memukul ke arah sambungan belakang leher.

2.      Tulang Kerangka

Kita bahas ke tulang kerangka badan. Ayam aduan super memiliki tulang kerangka yang besar, dari leher sampai ekor dan  terkesan lebih panjang, saat dipegang kedua tangan terasa padat, enak dan kasar, sambungan antara tulang rangka dan tulang ekor (brutu) terasa rapat, besar, dan mantap.

3.      Bentuk Tulang Kaki

Tulang paha berukuran besar. Lebih panjang dari tulang betis. Ini menandakan pukulan ayam sangat keras dan jika dipandang terlihat kegagahannya. Punya kuda-kuda yang kuat jadi lebih tahan saat menerima pukulan (gak gampang jatuh atau oleng). Tulang betis diraba terasa padat seperti besi.

4.      Tulang Jari Kaki

Ukuran dan bentuk tulang jari kaki terlihat panjang. Cenderung meruncing. Istilah para penggemar disebut merit atau lencir. Efek dari bentuk jari ini terasa sakit di tubuh lawan dan biasanya juga mempunyai teknik yang gesit. Sering menimbulkan bunyi seperti tulang patah di tubuh lawan saat terkena pukulan.

Kira - kira seperti itu gan ciri-ciri ayam aduan yang tangguh, tapi ingat masih banyak ciri yang perlu dipertimbangkan dalam memilih ayam, ini hanya versi penulis Penghobi Ayam Laga. Rahayu..


Previous
Next Post »

Mari berdiskusi di kotak komentar, terimakasih. Salam penghobi ayam. ConversionConversion EmoticonEmoticon