Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan Ayam

wikipedia.org
Manfaat Kangkung Untuk Kesehatan Ayam - Fakta bahwa kangkung mendapat peringkat tinggi di antara makanan sehat di dunia dan ada banyak alasan dibalik itu. Kangkung merupakan salah satu sayuran berdaun hijau yang populer yang kaya akan kandungan gizi yang sangat dibutuhkan tuguh ayam.

Saya biasanya memberikan kangkung pada saat usia ayam antara 1 bulan sampai 6 bulan, dan hanya untuk makanan tambahan saja.

Baca juga:
Manfaat Pisang Raja dan Madu Untuk Ayam Aduan
Manfaat Rumput Teki Untuk Ayam Aduan Untuk Menjaga Kesehatan
Manfaat Bagi Kesehatan Ayam
Semua sayuran berdaun hijau gelap mengandung banyak  nutrisi, termasuk kangkung juga. Daun kangkung bergizi tinggi, mengandung jumlah vitamin berlimpah dan mineral. Mereka adalah sumber yang sangat baik dari serat makanan, protein, kalsium, zat besi, vitamin A dan vitamin C. Nah, untuk lebih detailnya, berikut 4 manfaat kangkung untuk ayam aduan:

1.    Pengobatan Gangguan Pencernaan
Kangkung kaya akan serat dan karenanya akan membantu pencernaan, memberikan bantuan dari gangguan pencernaan secara alami. Sayuran ini memiliki sifat pencahar ringan yang bermanfaat bagi ayam yang menderita gangguan pencernaan dan sembelit. Sayuran kangkung ini juga digunakan dalam pengobatan usus cacingan. Karena sayuran ini berisi lateks yang digunakan sebagai agen pencahar.

2.    Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Kangkung merupakan gudang nutrisi, sayuran berdaun hijau ini adalah cara murah dan alami meningkatkan kekebalan tubuh ayam dibandingkan dengan suplemen kimia vitamin C  . Memberikan sayuran berdaun hijau pada ayam ini secara teratur meningkatkan sistem kekebalan tubuh ayam dan mempromosikan perkembangan tulang yang sehat. Hal ini juga memberikan kontribusi untuk tubuh si ayam yang sehat dengan menetralkan dan menghilangkan racun.

3.    Pengobatan Kulit

Tunas kangkung dapat digunakan sebagai obat luar untuk mengobati penyakit kulit seperti korep dan bubul. 

4.    Manfaat Kangkung Untuk Bulu Ayam
Nutrisi yang tepat adalah prasyarat untuk menjaga kulit  dan bulu tetap sehat. Beragam nutrisi yang terkandung dalam kangkung bermanfaat untuk rambut bulu ayam. Kangkung bermanfaat untuk membantu pertumbuhan bulu dan mencegah bulu rontok selain meningkatkan kualitas dan tekstur bulu ayam.

Sekian, semoga bermanfaat. Salam penghobi ayam laga.

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
rehan putar
admin
5 February 2017 at 18:40 ×


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (3.50) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB AKI_ MANGKUBONO _:(0852 0333 3887)terima kasih

Congrats bro rehan putar you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Mari berdiskusi di kotak komentar, terimakasih. Salam penghobi ayam. ConversionConversion EmoticonEmoticon