Ciri Ayam Jago Petarung Yang Berkelas

Bagaimana Ciri - Ciri Ayam Jago Petarung Yang Berkelas?

Untuk mengetahui ciri  - ciri tersebut memang cukup susah membedakannya, sebenarnya ada banyak macam jenis ayam jago petarung yang berkelas, apabila anda ingin membelinya haruslah extra benar dalam memilih jenis ayam petarung yang akan anda beli. Ada 2 macam jenis ayam petarung yang sering menang dalam perlombaan/arena yaitu :

1. Ayam FF (front fight)

Jenis Ayam ini mempunyai ciri-ciri batang leher rapat dan kasar (terkesan pendek), ruas kaki (jari kaki sampai lutut ) pendek, sayap sedang tidak terlalu pendek, panjang badan sedang, badan lebar, bentuk tegak, cotok pendek dan tebal.

Jenis Ayam jago ini sangat unggul dalam kecepatan dan kekuatan pukul, ayam seperti ini tidak begitu bagus dalam bermain tetapi walau demikian ayam ini selalu mendapat giliran dalam memukul setelah mendapat pukulan dari lawan. Lawan kalah cepat dengan gerakan pukul ayam ini, ayam ini dapat mukul dalam jarak yang lebih sempit, dan dapat mukul lawan sebelum lawan sempat ngalung/ngunci, memukul lawan dari depan lebih dari 3 kali, dan sering numpang mukul apabila lawan mukul dari depan.  Tapi ayam ini sering kram, keseleo lutut, atau patah lutut jika diadu pada umur dibawah 1 thn maka dari itu harus dirawat secara intensif sebelum diadu pada umur kurang dari 1 tahun. 
2. Ayam RL (left right),

Jenis Ayam ini mempunyai ciri-ciri batang leher dan badan sedikit panjang sesuai dengan badan tapi rapat dan kasar, ruas kaki (jari kaki sampai lutut ) pendek, sayap panjang seirama dengan ukuran badan. Badan lebih panjang, bentuk tegak.

Jenis ayam yang satu ini sangat unggul dalam mengunci lawan dari samping kanan dan kiri, setiap setelah mengunci lawan dengan keganasannya kepala selalu mencari sasaran yang tepat seperti kepala lawan. Setiap sesudah mukul ayam ini langsung dempet dengan lawan dengan gerakan nyorong dan menyelusup kebawah badan lawan . Setiap dempet dengan lawan kepalanya sangat liar dan suka mendorong lawan.

Baca juga artikel tentang: Ciri Ayam Aduan Super Yang Tangguh
                                       Memilih Ayam Aduan Dari 4 Model   
                                       Memilih Ayam Laga Berdasarkan Pukulan



Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
food recipes
admin
17 November 2015 at 06:07 ×

kalau diadu antara ayam jago FF sama ayam jago RL lebih unggul mana ya?

Reply
avatar
Unknown
admin
20 July 2016 at 07:00 ×

saya pilih ff, susah dikunci oleh rl soalnya, hehe...

Reply
avatar

Mari berdiskusi di kotak komentar, terimakasih. Salam penghobi ayam. ConversionConversion EmoticonEmoticon