Memilih Ayam Aduan Dari 4 Model

Maaf buat senior-senior yang ilmunya sudah tinggi, tulisan ini mending di lewat saja, karena hanya menyampaikan hal yang biasa, tapi khusus pemula anda harus paham masalah ini. Saya mau share kesimpulan hasil diskusi dengan seorang rekan-rekan botoh di daerah tempat tinggal saya, saya pikir ini perlu diketahui oleh para pemula penghobi ayam laga.

Jangan selalu fokus dengan kelebihan ayam yang akan anda pilih.....sudah tau ayam pilihan anda bagus....diadu dengan untul lagi..dengan untul lagi....ayam makin keliatan bagus... biasanya di video penjual ayam juga begitu...misal kita lihat video ayam A dijual..kita cuma menyaksikan skill serang si A karena musuhnya untul gak bisa nyerang,...jadi pertahanan si ayam A ini masih tanda tanya besar banyak pula... ( ?????? ) 

Anda merasa ayam pilihan anda benar-benar bagus? kasih lawan yang seimbang atau yang lebih bagus dari dia ....lihat bagaimana dia bertahan meredam serangan musuh...apakah dia menutup serangan musuh? Apakah pertahanannya cukup baik atau justru sangat buruk ?

Kita bisa membagi 4 model, urutan mulai dari yang terbaik :

1. Ayam serangan bagus pertahanan bagus---> para petarung sejati , ayam kesayangan, ayam kebanggaan, maskot farm
2. Ayam serangan bagus pertahanan kurang --> petarung kelas pinggir, kadang menang kadang kalah
3. Ayam serangan kurang Pertahanan bagus --> petarung kelas pinggir tapi seringnya draw...pelatih ayam muda
4. Ayam serangan kurang pertahanan kurang --> untulan, di goreng, disate, jadi ayam hias.

Hehe…kayak ayam potong aja di goreng. Jadi saya asumsikan yang sering di pake adalah no 1 dan 2.. no 3 dan 4 adalah afkir...kalo yang no 1...tidak usah dibahaslah, semua sudah tau itu ayam impian....jumlahnya juga sangat sedikit...saya mau bahas yang no 2 saja, karena yang model ini banyak saya jumpai di kalangan kelas pinggiran , dan pemiliknya sangat membanggakan padahal ini masih belom masuk kriteria petarung ideal. Mungkin kesempatan berikutnya akan saya bahas tentang ayam laga yang paling ideal.

Ayam memiliki serangan bagus tapi pertahanan kurang...kalo ketemu musuh tipe sama...kayak adu pinalti dalam sepakbola ...lu mukul gw mukul lu mukul gw mukul....tinggal kebugaran dan mental ayam yang diadu...menang jadi arang kalah jadi abu alias sama sama ancur.. kecuali ada pukul sekali jadinya...jadi nanti ritmenya lu mukul gw mukul lu mukul gw ambruk. Hemmm.

Ayam memiliki serangan bagus tapi pertahanan kurang walaupun punya pukulan sekali jadi , pukulan ko, pukulan jiling dll. Kalau ketemu ayam serangan bagus pertahanan baik...diprediksi bakal ngutang pukulan terus...alias ga bisa bales pukulan...kemungkinan kalah semakin besar.

Jadi serangan dan pertahanan harus baik... jangan cuma lihat kelebihan perhatikan juga kekurangan ayam.. makin anda mengenal karakter serang dan bertahan ayam anda, peluang kemenangan semakin besar saaat menggandengkan ayamnya. Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat.!!! :) Rahayu.


Previous
Next Post »

Mari berdiskusi di kotak komentar, terimakasih. Salam penghobi ayam. ConversionConversion EmoticonEmoticon