Memahami Ayam Aduan

Pemahaman tentang ayam aduan setiap individu pasti memiliki perbedaan yang bervariasi. Dan hal ini bisa disebabkan oleh pengalaman sendiri ataupun pengalaman orang lain. Pada artikel ini akan membahas beberapa hal yang sering menimbulkan perbedaan penafsiran diantara mereka sesama penghobi ayam laga. Pemahaman-pemahaman yang kadang keliru akan dipaparkan di bawah ini, tapi hanya sebagian saja. Sebagai berikut:
  • Pemahaman bahwa ayam aduan yang siap adu adalah jika kondisi bulu komplit dan mulus. Hal ini bisa saja benar dan bisa saja salah kaprah. Kenapa salah kaprah? Karena bagi siapa saja yang sudah sering main ayam aduan pasti sadar, bahwa jarang ditemukan ayam siap adu dalam kondisi bulu mulus.  Karena ayam yang siap adu sudah melalui tahap rawatan dan abaran dalam pembentukan otot dan stamina, maka wajar saja jika beberapa bulu patah dan kondisi tidak semulus ayam lancuran yang baru turun dari kandang/box.. Walaupun ada juga dalam keadaan bulu mulus sudah siap adu, tapi ini jarang ditemui.
  • Pemahaman bahwa ayam yang lari ketika dalam posisi lebih unggul maka ayam tersebut dibilang ayam pecundang atau pedotan. Tetapi bagi pemain ayam sejati yang sudah berpengalaman kondisi demikian pasti pernah dialami dan tidak selalu ayam yang kabur/lari ketika unggul adalah ayam yang pernah kalah alias pedotan. Karena bisa juga karena kondisi yang belum benar-benar fit namun pemilik sembrono dan tidak sabaran untuk mengadunya.
  • Pemahaman bahwa sayap bogang (tidak lengkap) pasti jelek dan mudah dipukul dari belakang. Ini bisa saja benar atau malah salah kaprah. Karena tidak ada kaitan antara bogang dengan kinerja ayam, kecuali hanya masalah tampilan yang tidak sedap dipandang mata saja. Hal yang paling diutamakan adalah kinerja ayam tersebut, karena juga tidak sedikit ayam dengan sayap bogang yg jadi juara di arena kalangan.
  • Pemahaman bahwa harga pasangan indukan mahal maka akan menghasilkan  anakan yang juga harus dijual mahal. Hal ini mungkin sering benar, tetapi yang sesungguhnya untuk menentukan harga adalah berdasarkan kinerjanya bukan modal beli indukannya. Karena juga harga ayam yang mahal belum tentu juga ayamnya bagus.
  • Pemahaman bahwa trah/jenis (ayam Bangkok Thailand) ayam tertentu pasti lebih unggul dari trah lainnya. Kalau ini anda boleh percaya, tetapi sebenarnya setiap jenis ayam aduan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing dan tidak ada yang selalu lebih unggul dibanding lainnya. Nah, untuk jenis ayam ini yang paling digemari adalah jenis ayam bangkok thailand, selengkapnya baca artikel tentang Jenis Ayam Aduan Yang Paling Popular di Imdonesia.
Selain ulasan diatas sebenarnya masih banyak hal lain yang sering menimbulkan kerancuan diantara mereka para botoh ataupun penghobi ayam laga. Hal ini karena  akibat dari ketidak pahaman atau kekeliruan menafsirkan sesuatu sehingga kadang menimbulkan masalah yang sebenarnya tidak perlu terjadi jika dikomunikasikan dengan lebih baik.

Referensi: papaji.forumotion.com




Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
novitaliang
admin
6 October 2019 at 14:02 ×

Numpang komentar ya gan,
Saya ingin memberitahukan informasi mengenai tentang Ayam-ayaman.
Bagi para Botoh pemula yang ingin belajar cara ternak ayam, merawat ayam, menjadi ayam lebih kuat.

Anda Bisa Mengunjungi Artikel Sabung Ayam Dipersembahkan Oleh tajenonline.com

Manfaat Tembakau Untuk Ayam Bangkok Aduan
https://tajenonline.net/manfaat-tembakau-untuk-ayam-bangkok-aduan/

SV388 Sabung Ayam Bangkok Aduan Online
https://tajenonline.net/sv388-sabung-ayam-bangkok-aduan-online/

Anda Juga Bisa Melakukan Chatting Langsung Di Whatsapp Kami +62-8122-222-995

Terima Kasih Sudah Membaca Komentar Saya

Congrats bro novitaliang you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Mari berdiskusi di kotak komentar, terimakasih. Salam penghobi ayam. ConversionConversion EmoticonEmoticon